Ingat Bahwa Karma Itu Ada, Bahkan Biasanya Balasan Dari Karma Itu malah Lebih Parah

Tidak perlu merasa bangga ketika kamu sudah berhasil menyakiti seseorang. Karena kamu hidup didunia bukan hanya ingin menikmati kebahagian yang sementara. Kalau kamu menyakiti seseorang itu mungkin kamu akan sangat merasa bahagia waktu kamu berhasil membuat dia terluka.

Tetapi kamu lupa bahwa apapun yang kamu lakukan itu akan kembali pada diri kamu sendiri. Dan ingat bahwa karma itu selalu ada, bahkan balasan dari karma itu biasanya malah lebih parah dari apa yang kamu lakukan terhadap orang lain.

Lebih Baik Berfikir Dulu Sebelum Bertindak, Kira-Kira Merugikan Dan Menyakiti Orang Lain Apa Tidak?

dramabeans.com

Sebelum kamu melakukan apapun didalam hidup kamu. Kamu itu seharusnya berfikir dulu sebelum bertindak, kira-kira yang aku lakukan ini akan merugikan orang lain apa tidak. Kalau masih sulit berfikir seperti itu, coba kamu membayangkan kamu sendiri yang di perlakukan seperti itu oleh orang lain.

Kira-kira kamu merasa dirugikan dan merasa sakit hati tidak?. Karena kamu itu gak ada bedanya dengan orang lain, yang akan sama-sama merasa sakit hati dan terluka ketika disakiti. Oleh sebab itu lebih baik berfikir dulu sebelum bertindak, jangan sampai kamu melukai orang lain dan merugikan orang lain.

Sebelum Melakukan Apapun, Bayangkan Hal Itu Terjadi Sama Kamu. Kira-Kira Kalau Kamu Yang Mengalami Hal Seperti Itu, Sakit Atau Tidak

dramabeans.com

Kamu dengan orang lain itu sama-sama manusia biasa, jadi sebelum kamu melakukan apapun lebih baik bayangkan itu terjadi sama kamu. Kalau sekiranya saat kamu mengalami hal seperti itu sakit, maka orang lain pun akan merasakan sakit juga.

Kalau sekiranya tidak sakit ketika terjadi sama kamu, maka orang lain pun tidak akan merasakan sakit. Jadi apapun yang ingin kamu lakukan terhadap orang lain jangan sampai melukai orang lain apalagi merugikan orang lain. Bayangkan terjadi sama kamu dan kamu yang ada diposisi itu sebelum melakukannya kepada orang lain.

Saat Kamu Membayangkannya Sakit, Ketika Orang Lain Yang Mengalami Hal Itu, Juga Akan Merasakan Sakit

dramabeans.com

Kalau menurut kamu sakit saat kamu membayangkan itu terjadi sama kamu. Maka orang lain pun akan merasakan hal yang sama, yaitu akan merasakan sakit juga. Contoh kecilnya saja, ketika kamu ingin mencubit orang lain, coba kamu cubit diri kamu sendiri, kira-kira sakit tidak? Kalau sakit jangan masih mencubit orang lain.

Karena kalau kamu masih berani mencubit orang lain bisa-bisa karma yang datang sama kamu bukan malah cubitan tapi lebih aprah dari itu. Bisa jadi kamu malah dihajar sama orang lain.

Apapun Itu Harus Diibaratkan Kamu Yang Merasakan Senidiri, Agar Lebih Berhati-Hati Dan Tidak Mudah Menyakiti Orang Lain

dramabeans.com

Kalau kamu sudah mengibaratkan terjadi sama kamu, kemudian kamu membayangkan saja sudah sakit. Tetapi kamu masih melakukannya, mungkin kamu sudah tidak memiliki hati nurani. Karena kamu tega menyakiti orang lain, disaat kamu tau yang kamu lakukan akan menyakiti orang lain.

Berhati-hatilah karna karma itu ada, dan balasan dari karma itu lebih parah dari yang kamu lakukan kepada orang lain. Jadi lebih baik sebelum melakukan apapun harus diibaratkan kamu yang merasakan dan mengalami, agar tidak menyakiti orang lain.

Dan Pikirkan Terlebih Dahulu Dampaknya, Karena Apapun Yang Kamu Lakukan Itu Akan Kembali Pada Diri Kamu Sendiri

dramabeans.com

Dampak dari apa yang kamu lakukan itu bukan hanya berdampak kepada orang lain. Tetapi yang harus kamu pikirkan itu dampak kepada diri kamu sendiri. Karena apapun yang kamu lakukan itu akan kembali kepada diri kamu sendiri.

Sekecil apapun itu, tidak akan pernah salah alamat, kalau kamu menyakiti orang lain, maka kamu akan disakiti oleh orang lain juga bahkan yang kamu rasakan itu akan lebih parah dari yang kamu lakukan kepada orang lain. Maka dari itu berhati-hatilah jangan sampai kamu termakan karma akibat perbuatanmu sendiri.