Dia Tidak Menyakitimu, Kamu Yang Berharap Lebih. Dia Tidak Berbohong, Kamu Yang Terlalu Percaya

  • 2.4K
    Shares

Sebelum menuduhnya telah menyakiti dirimu, apakah kamu sudah yakin betul kalau dia memang telah menyakiri dirimu? Sebelum menyebutmya pembohong kamu sudah yakin jika dirimu telah dibohonginya?

Jangan-jangan karena dirimulah yang terlalu berharap lebih padanya hingga merasa disakiti olehnya. Mungkin pula kau terlalu percaya padanya hingga kamu merasa dibohonginya. Padahal sebenarnya dia tidak berbuat apa-apa.

Kamu Merasa Disakiti Olehnya Karena Kamu Terlalu Berharap Padanya, Seandainya Tak Berharap Lebih Sudah Pasti Hatimu Tidak Akan Tersakiti

rsz_wwwvikijp_2-compressed

Terlalu berharap lebih pada seseorang memang akan membuat dirimu merasa tersakiti ketika kelak ia mulai bosan dengan dirimu, ketika dia sudah tidak sama seperti harapanmu saat itu juga kamu akan merasa dia secara perlahan menyakitimu.

Kamu Boleh Berharap Pada Orang Lain Tapi Kamu Tidak Boleh Menggantungkan Hidupmu Pada Orang Lain

rsz_that_winter_the_wind_blows_via_duapahcom-compressed

Kamu boleh berharap pada orang lain tapi jangan pernah menggantungkan semua harapanmu pada orang lain. Karena walau bagaimanapun pacar itu hayalah orang lain yang bukannya siapa-siapamu dan dia tidak bertanggung jawab atas hidupmu. Dan wajar kalau dia tidak merasa bersalah padamu, jadi kamu tidak perlu merasa tersakiti.

Karena Berharap Lebih Padanya Kamupun Mempercayai Bahwa Dia Tidak Akan Pernah Mampu Membohongimu

rsz_wwwmuvilacom-compressed

Harapanmu yang terlalu berlebihan padanya membuatmu meyakini bahwa orang yang kamu cinta tidak akan membohongimu. Mempercayai seseorang secara berlebihan memang mampu mendorong hatimu untuk mempercayainya.

Kamu Merasa Dibohongi Olehnya Karena Kamu Merasa Yakin Bahwa Dia Tak Akan Membohongimukan?

rsz_1run-upbiblogspotcoid-compressed

Karena kamu terlalu percaya pada dirimu bahwa dia tidak akan membohongimu akhirmya kamu sendiri yang sakit karena kenyataan dia memang tidak jujur padamu. Dia tidak mimintamu untuk kamu percayai karena dia bahwa suatu saat dia akan membohongimu.

Sebenarnya Bukan Dirinya Yang Membohongimu, Tapi Dirimu Sediri Yang Membohongimu

www-compressed

Kamu sendirilah yang membohongi dirimu, berbohong untuk tetap mempercayai orang lain padahal kamu belum tahu betul dia. Kamu sediri yang meyakini bahwa kamu paling tau dia, padahal kamu tidak tau apa-apa.

Kamu Membohongi Dirimu Dengan Pengharapan-Pengharapan Yang Kamu Bangun Sendri

bellachrusita11-compressed

Kamu yang terlalu berharap lebih padanya, lalu membahagiakan dirimu dengan cara pengharapan-pengharapan yang kamu bangun sendiri. Berharap dia merasakan rasa yang sama sepertimu, berharap dia tidak membohongimu.

Nyatanya itu semua hanyalah ilusi yang kamu bangun sendiri agar kamu bahagia sebelum tau kenyataan bahwa dia hanya biasa-biasa atau hanya mempermainkan dirimu.