Butuh Waktu Lama Untuk Membangun Kepercayaan, Tapi Hanya Beberapa Detik Untuk Menghancurkannya

  • 2.4K
    Shares



Jangan mudah untuk menghancurkan kepercayaan seseorang. Karena butuh waktu yang lama untuk membangun kepercayaan. Tetapi hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya.

Sudah dengan susah payah membangun kepercayaan, malah dengan mudahnya  kamu menghancurkannya. Bagaimana mungkin aku bisa memberi kepercayaan dengan mudah jika dengan waktu yang lama seperti ini masih dihancurkan dengan mudahnya. Bahkan hanya beberapa detik saja.

Jangan Salahkan Seseorang Jika Tidak Percaya Lagi Sama Kamu

dramabeans.com

Jika ingin dipercaya, maka jangan menhancurkan kepercayaan orang lain yang udah diberikan terhadapmu. Tapi ketika kamu mendapatkan kepercayaan malah dengan mudahnya menghancurkan.

Jangan pernah salahkan orang lain jika tidak percaya lagi sama kamu. Karena semua itu salahmu yang tidak bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan untukmu.

Jadi tidak perlu menyesalinya, tidak perlu menyalahkan orang lain yang mungkin tidak akan menaruh kepercayaan lagi kepadamu. Memberi keperyaan sama orang itu tidak mudah, bagaimana mungkin kamu dengan mudahnya menghancurkannya.

Karna Emang Tidak Mudah Untuk Percaya Sama Seseorang

dramabeans.com

Belum lagi karena memang tidak mudah untuk percaya sama seseorang. Apalagi untuk memberi kepercayaan kepada seseorang yang baru dikenal. Sudah pasti membutuhkan waktu yang sangat lama. Apalagi jika pernah memiliki kisah kepercayaannya dikhianati sebelumnya.

Maka dia akan lebih beehati-hati lagi untuk memberikan kepercayaan lagi. Yang sudah lama mengenal saja masih butuh waktu yang lama, apalagi yang hanya baru kenal.

Sudah pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Karena emang tidak mudah untuk percaya, untuk memberikan kepercayaan lagi. Merasa takut akan dikhiananti kembali dan dihancurkan dengan mudah.

Membutuhkan Waktu Yang Lama, Untuk Meyakinkan Diri Sendiri Untuk Percaya

dramabeans.com

Yang namanya mau percaya dan mau ngasih kepercayaan sama seseorang itu, awalnya udah pasti ragu-ragu. Masih mikir banyak hal, cemas dan takut jika kepercayaannya di khiananti lagi.

Belajar dari kisah yang sebelumnya. Sudah susah payah memberi kepercayaan malah dengan mudahnya ia hancurkan. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghancurkannya.

Hanya butuh waktu beberapa detik saja. Beda halnya dengan membangun kepercayaan, yang membutuh waktu yang sangat lama sekali. Apapun itu jika hanya mengahancurkan itu pasti sangat mudah.

Tetapi tidak dengan membangun, membangun apapun itu akan membutuhkan waktu yang lama. Apalagi yang namanya kepercayaan.

Tapi Kenapa, Setelah Dengan Susah Payah Memberi Kepercayan, Malah Dengan Mudah Mengkhianatinya?

dramabeans.com

Apakah tidak pernah berfikir, bahwa membangun kepercayaan itu susah. Terlebih lagi jika memberi kepercayaan terhadap seseorang. Semua itu membutuhkan waktu yang sangat lama.

Bukab serta merta langsung percaya begitu saja. Untuk menyakinkan diri sendiri itu sangat sulit, apalagi jika pernah ngasih kepercayaan kepada orang lain kemudian kepercayaannya di hancurkan.

Udah pasti bakalan mikir seribu kali buat percaya sama seseorang lagi. Percaya sama seseorang itu gak semudah menghancurkannya. Setelah berusaha meyakinkan diri sendiri untuk percaya, sudah membutuhkan waktu yang lama untuk memberi kepercayaan lagi, malah gak taunya dihancurkan dengan mudahnya.

Dikhianati dengan sesuka hati. Kamu kira akan percaya lagi setelah kepercayaannya dihancurkan. Tidak akan pernah percaya lagi, itu yang harus kamu ketahui.

Asal Kamu Tahu, Kepercayaan Seseorang Itu Ibarat Kaca. Jika Kacanya Udah pecah Maka sampai Kapanpun Tidak Akan Kembali Utuh

dramabeans.com

Kepercayaan itu sangat rentan sekali. Sekali kepercayaan itu dihancurkan, maka meskipun akan percaya lagi, tidak akan kembali utuh yang ada malah semakin mudah untuk hancur. Karena kepercayaan itu ibarat kaca. Jika kaca itu jatuh sekali aja, maka ia akan retak.

Mau di perbaiki seperti apapun tidak akan pernah kembali pada semula. Sama halnya dengan kepercayaan, sekali kepercayaannya dikhianati maka selamanya tidak akan percaya seperti yang sebelumnya lagi.

Gimana mau kembali utuh seperti yang sebelumnya, namanya juga kacanya udah pecah. Sepintar apapun untuk memperbaiki ia akan tetap retak.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *