Bingung Hobi Kamu Apa? Yuk Kenali Lewat 6 Hal Kecil Ini




Suatu ketika dikelas, kamu mendapatkan lemabaran yang harus kamu isi. Para guru menunggu kamu untuk mengisi semua poin yang ada dalam kertas yang ternyata isinya tentang bidoata kamu. Semua kolom yang ada dapat kamu jawab dengan mudah dan lancar. Kecuali sebuah kolom yang menanyakan hobi yang kamu minati. Kamu sempet merenung, memikirkan apa yang harus kamu isi untuk kolom ini. Jika kamu tidak segera menemukan jawabannya, kamu akan mengisi poin itu sekenanya. Biasanya hobi yang paling sering ditulis adalah membaca. Tapi kenyataannya apa benar kamu suka membaca?

Hobi yang Sesuai dengan Kemampuan Kamu

Hobi yang Sesuai dengan Kemampuan Kamu

Kamu bisa berenang? Bisa memasak? Bisa jadi hobi kamu adalah kedua hal itu. Karena hobi sebenarnya menyesuaikan dengan kemampuan yang kita punya. Jika pada awalnya kita sudah jago atau mahir dalam sebuah kegiatan, biasanya kita akan melakukannya terus-menerus. Ini tentu saja juga bisa sepadan dengan bakat kamu. Jadi hobi kamu bisa sama dengan bakat yang kamu miliki. Atau bisa saja hobi kamu tidak sesuai dengan bakat kamu, tapi kamu senang melakukannya tiap hari. Alangkah lebih baik jika itu sejalan dengan bakat dan kemampuan, tentu saja jika serius maka kemampuanmu juga akan berkembang.

Hobi Adalah Kegiatan yang Tak Pernah Membuat Kamu Bosan

Hobi Adalah Kegiatan yang Tak Pernah Membuat Kamu Bosan

Hobi adalah salah satu kegiatan yang jika kamu mengerjakannya akan membuatmu bahagia bahkan hingga waktu. Seorang anak kecil yang setiap hari diberikan waktu untuk bermain, kebanyakan dari mereka akan lupa kalau waktu bermain sudah habis atau senja telah memerah diufuk barat. Begitupula dengan hobi, hobi dapat ditentukan jika ada kegiatan yang benar-benar membuat kamu bahagia hingga melupakan waktu makanmu. Berarti itu adalah hobimu.

Tidak Semua Hal Disebut Hobi, Hobi Itu Kegiatan yang Bermanfaat

Tidak Semua Hal Disebut Hobi, Hobi Itu Kegiatan yang Bermanfaat

Kamu makan? Apakah kamu menyebutnya sebagai hobi? Tidur? Apakah juga hobi. Sebenarnya syah-syah saja apabila kedua kegiatan diatas kamu sebut dengan hobi. Apalagi jika memang benar kamu sangat menyenangi kegiatan-kegiatan itu. Tapi sebuah hobi seharusnya juga memberikan manfaat sendiri untuk penggunanya. Sehingga kamu dapat meningkatkan hobi kamu, bahkan bisa hidup dari hobi kamu itu. seperti jika kamu mempunyai hobi menulis, kamu bisa memanfaatkan hobi, dan terus meningkatkan kemampuanmu dibidang tulisan dengan belajar. Kamu bisa mendapatkan manfaat tidak hanya materi tapi pengalaman bahkan apresiasi dari hobi kamu ini. Bukankah sangat menyenangkan apabila kita melakukan sesuatu yang kita suka, bahkan dapat menghasilkan sesuatu dari itu.

Hobi Itu Tidak Membuat Kamu Kepayahan Atau Bingung

Hobi Itu tidak Membuat Kamu Kepayahan Atau Bingung

Kamu mempunyai hobi travelling keliling Indonesia atau luar negeri misalnya. Dan kamu selalu bingung bagaimana kamu akan melakukannya, kapan, mendapatkan ijin ortu atau tidak atau bagaimana transportnya, dananya dan seabrek pemikiran yang muncul diotak yang bisa membuat kamu pusing tujuh keliling. Sekali lagi hobi itu adalah suatu kegiatan yang menyenangkan hingga menjadi suatu kebiasaan. Jadi tentu saja suatu hobi yang membuatmu hingga pusing dan bingung itu bukan merupakan hobi yang cocok untuk kamu. Kamu bisa memilih berbagai hobi yang sesuai dengan kantong kamu. Tanpa memasakkan keadaan, karena sesuatu yang dipaksakan, selalu berakhir tragis.

Hobi yang Tidak Memiliki Resiko Bahkan Menyehatkan

Hobi yang Tidak Memiliki Resiko Bahkan Menyehatkan

Bagi kamu pecinta panjat tebing atau yang suka travelling ke gunung, harus menyiapkan segala kebutuhan kamu dengan seksama dan hati-hati. Jangan sampai hobi yang kamu idam-idamkan dan kamu sukai malah menyebabkan malapetaka buat kamu sendiri. Walaupun hal itu membuat kamu senang, tapi lebih baik ketika kamu melatih diri dan menyiapkan instruktur untuk membantumu ketika kamu melakukan hobi kamu itu. selain itu kamu dapat mencari hobi yang menyehatkan lagi murah. Seperti yang udah dijelaskan hobi itu pasti memberi manfaat. Kamu bisa memilih olahraga lari pagi buat hobi kamu ini. selain menyehatkan, lebih hemat dan bisa dilakukan disekitar lingkungan rumah kamu.

Hobi Itu Bisa Lebih Dari Satu, Jadi Jangan Khawatir

Hobi Itu Bisa Lebih Dari Satu, Jadi Jangan Khawatir

Masih bingung, apa aja hobi yang cocok untuk kamu. Yang harus kamu ingat adalah hobi itu bisa lebih dari satu, tulis aja kegiatan yang kamu sukai dan membuat kamu ingin melakukannya tiap hari, atau jika, bahkan hobi yang kamu tulis itu masih dalam angan alias ekspektasi. Toh, nantinya kamu jika kamu tetap punya keinginan untuk melakukannya. Suatu hari kamu pasti punya waktu sendiri buat ngelakuin hobi yang kamu impikan itu. Percaya aja apa yang kamu pikirkan hari ini, bakal terjadi di masa depan. Jadi selalu positive thinking dan gak pernah berhenti berusaha.