Berhenti Terus Mengingat Masa Lalu, Terutama Hal Buruk Dan Rasa Sakit. Fokus Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

  • 250
    Shares

Semua orang memiliki masa lalu. Karena hari ini yang sedang terjadi dijalani memalui hari kemarin yang disebut masa lalu. Semua orang juga pernah merasakan hal buruk terjadi didalam hidupnya. Semua orang juga pernah merasakan yang namanya sakit hati.

Namanya juga hidup pasti banyak hal yang menghampiri, banyak hal yang harus dirasakan dan yang harus dilewati. Oleh karena itu berhentilah mengingat masa lalu terutama hal buruk dan rasa sakit. Lebih baik fokus sama hari ini dan masa depan yang lebih baik lagi.

Jadikanlah Masa Lalu Sebagai Sebuah Pelajaran Bukan Untuk Dikenang Sepanjang Masa

Dramabeans.com

Masa lalu itu bukan sejarah yang pahlawan yang bisa dikenang. Jika masih ingat jangan masih terpaku dan malah semakin megingatnya. Lebih baik alihkan saja pikirannya dan melakukan hal-hal yang sekiranya bisa membuat lupa. Jangan dikenanh terus menerus apalagi jika masa lalunya buruk.

Atau masa lalunya penuh dengan sakit hati dan air mata. Cukup jadikan masa lalumu sebagai sebuah pelajaran berharga agar kamu lebih berhati-hati dan tidak terulang kembali. Bukan dijadikan kenangan yang dikenang sepanjang masa.

Ia Hanya Sebuah Masa Lalu Yang Tidak Akan Pernah Terulang Kembali

Dramabeans.com

Ketika kamu terpuruk dan bersedih oleh sebuah kenangan dimasa lalu, kamu harus sadar bahwa ia hanya sebuah masa lalu. Sebuah masa lalu yang tidak akan pernah kembali dan tidak akan terulang kembali.

Jadi jangan terus mengingatnya, cukup jadikan pelajaran berharga saja jangan dikenang terus-menerus. Karena jika kamu hanya menganang masa lalu yang menyakitkan, kamu akan merasa sakit hati lagi dan rasa sakitnya gak bakalan cepat sembuh.

Jadi Berhentilah Terus Mengingat Masa Lalu, Terutama Hal Yang Buruk Yang Menimpamu

Dramabeans.com

Buat apa terus mengingat masa lalu. Kamu hidup hari ini dan untuk masa depan kok. Jadi jangan hanya terpaku pada masa lalu yang terasa mencekik dan membunuhmu.

Apalagi jika mengngat hal yang buruk menimpamu, mungkin kamu merasa sudah tidak kuat menahan cobaan yang menimpamu. Tetapi kamu sudah mampu melewatinya, jadi jangan masih mengingat hal-hal yang tidak penting yang hanya membuatmu sakit hati lagi.

Apalagi Jika Itu Tentang Rasa Sakit Yang Mendalam Yang Pernah Kamu Rasakan

Dramabeans.com

Rasa sakit yang pernah kamu alami itu hanya akan menjadikanmu semakin kuat. Jadi jangan masih dikenang siapa saja yang pernah menyakiti hati kamu. Patah hati itu adalah hal yang biasa dan setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit hati dan patah hati.

Tergantung dari dirinya masing-masing, ada yang mudah menyembuhkannya dan ada pula yang lama untuk sembuh. Karena terkadang tidak ada usaha untuk menyembuhkan masih saja menganag rasa sakit yang begitu mendalam.

Tidak Ada Gunanya Mengingat Masa Lalu Yang Menyakitkan Seperti Itu. Lebih Baik Fokuslah Pada Masa Depanmu, Jadikan Masa Depanmu Lebih Baik Dan Indah

Dramabeans.com

Jika kamu terus-menerus terpuruk hanya karena sebuah masa lalu yang buruk dan sakit hati yang begitu menyakitkan. Sampai kapan kamu akan tetap bersedih dan meratapi kehidupan yang semestinya jauh lebih indah.

Lebih baik fokus sama masa depanmu saja dari pada mengingat hal-hal yang menyakitkan hatimu. Jadikan sama depanmu lebih baik dan lebih indah. Berhentilah bersedih dan meratapi masa lalu.