Banyak Yang Terlihat Baik, Tapi Sebenarnya Tidak

  • 649
    Shares



Karena di dunia ini sangat banyak yang terlihat baik, tetapi sebetulnya tidak. Kamu harus cukup hati-hati membawa dirimu dan harus hati-hati saat melangkahkan kakimu. Karena kamu akan bertemu orang-orang yang dengan segala rupa bentuknya.

Kamu akan bertemu dengan mereka yang menurutmu sangat baik dan terlihat baik, tetapi sebenarnya ia hanya sedang memainkan perannya, agar terlihat baik dan dinilai baik. Maka cukup berhati-hatilah terhadap seseorang meski terhadap orang yang terlihat baik sekalipun. Tidak ada salahnya untuk selalu berhati-hati dan waspada.

Banyak Yang Terlihat Peduli, Tapi Ternyata Palsu

Banyak yang terlihat peduli terhdapmu, tetapi jika diseleksi yang benar-benar peduli itu sangat sedikit, mungkin malah bisa di hitung dengan jari. Betapa banyak yang hanya terlihat begitu peduli tetapi sebetulnya ia hanya berpura-pura, semua yang ia lakukan hanyalah palsu semata.

Jangan terlalu bersimpati karena seseorang begitu peduli terhdapmu, terkdang ia hanya menjadikan keabikannya sebagai umpan agar kamu terperangkap, sehingga dengan mudah membuatmu terluka parah.

Ada Yang Menamparmu, Hanya Untuk Membuatmu Sadar

Meski kamu marah, meski kamu kesal dengan kesengajaannya, tapi itulah bentuk kepedulian yang sesungguhnya terhadapmu.

Karena orang yang menamparmu hanya ingin membuatmu sadar, ia ingin melihatmu lebih baik lagi, memang dia terkesan jahat dan menyakitimu, tetapi bukankah hal seperti itu lebih manusiawi dari pada harus memujimu tetapi sebetulnya hanya ingin menjatuhkanmu.

Ada Yang Membelaimu Malah Untuk Membuatmu Lalai

Ada orang yang berpura-pura menyanjungmu dan membelaimu seolah-olah begitu peduli terhadapmu. Ia membelaimu dan begitu peduli terhadapmu, ia hanya memiliki misi tersendiri, yaitu agar kamu lalai, agar kamu menikmati belaiannya.

Sehingga ia bisa menahanmu dan kamupun tidak menyadari akan hal itu, bahwasanya ia membealimu hanya ingin membuatmu lalai. Maka jangan terperdaya oleh caranya yang begitu halus untuk menjatuhkanmu.

Gula Itu Manis, Tapi Buruk Akibatnya Bagi Tubuh, Jamu Itu Pahit, Tapi Ia Menyembuhkan

Siapa yang tidak mengetahui bahwasanya gula itu sangat manis, bahkan semua orang akan menyukai hal yang manis. Akan tetapi ketahuilah jika selalu dikonsumsi maka ia hanya akan berdampak buruk terhadap tubuh yang terlalu sering menggunaknnya.

Sedangkan jamu itu pahit, yang semua orang mengetahuinya dan bahkan tidak sedikit yang tidak mau terhadapnya. Tapi justru yang pahit dan banyak orang yang tidak menginginkannya malah ia mampu menyembuhkan.

Hakekatnya Rayuan Itu Manis, Tapi Bisa Meracuni Hati Dan Nasehat Itu Mungkin Pahit, Tapi Justru Ia Memebuatmu Menjadi Dewasa

Begitulah hakikatnya, yang manis malah justru menjadi racun dan yang pahit justru malah menyembuhkan segala hal. Sama halnya dengan yang hanya terlihat baik, terlihat peduli, pura-pura membelaimu semua itu hanyalah rayuan yang merugikan dan racun yang mematikan.

Banyak orang menolaknya, banyak orang yang tidak menginginkannya tetapi justru itulah yang baik baginya. Seperti halnya jamu dan nasehat.