Alasan Kenapa Anak Kos Gak Mau Minjemin Duit Sama Temannya, Pasti Karena Takut Gak Dibalikin




Jadi anak kos membuat kita tidak asing lagi ngelihat teman saling pinjam uang satu sama lain untuk kebutuhan hidupnya.

Kadang ada yang baik hati mau meminjamkannya dan ada pula yang tidak mau meminjamkan uangnya. Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang karena memang pelit ada pula yang karena emang karena uangnya takut gak diganti.

Di Tempat Kamu Ngekos Pasti Kamu Punya Teman Yang Suka Pinjam Uang

Setiap anak kos pasti bakalan punya temen atau dikos-kosannya ada anak yang suka pinja uang. Meski gak setiap minggu tapi hampir setiap bulannya bakalan nyari pinjaman uang sama sesama temannya. Ada yang memang kalau pinjem pasti tepat waktu ngembalikannya ada pula yang mesti ditagih atau susah yang mau ganti.

Yang Sudah Lama Jadi Anak Kos Pasti Bakalan Malas Pinjamin Uang Sama Teman Kosnya Yang Suka Pinjam Uang

Yang sudah lama jadi anak kos pasti bakalan hafal sama karakter teman-teman satu kosnya. Kamu bakalan hafal mana saja anak kos yang suka pinjam uang namun tetap tepat waktu ngembalikannya dan mana teman kamu yang suka pinjam uang tapi sulit untuk mengembalikannya. Akhirnya kalau kamu emang mau berbaik hati minjemin uang kamu pun milih-milih orang kadang meski temen sendiri.

Bisa Dipastikan Hampir 95% Anak Kos Gak Mau Minjamin Uangnya Bukan Karena Gak Punya Uang Tapi Karena Takut Gak Dibalikin

Dari sekian banyaknya alasan mengapa anak kos itu gak mau minjamin uangnya bukan karena gak punya uang melainkan karena takut uangnya gak dikembalikan sama temannya. Yang punya alasan kayak gini pasti pernah punya pengalaman pahit pernah minjamin uangnya tapi gak dikembalikan.

Alasan Lainnya Mengapa Anak Kos Gak Mau Pinjamin Uangnya Sendiri Pasti Karena Susah Nagihnya

Selain takut uangnya gak dibalikin pasti karena susah nagihnya, janjinya tanggal sekian giliran gak ditagih gak dibayar, bayarnya baru pas ditagih. Belum lagi ada yang kalau ditagih alasan itu ini lah, masih belum ada, masih dilura, kelupaan, ketinggalan dan alasan tidak masuk akan lainnya yang membuat kita kerasa ngenes seperti kitalah yang mau pinjam uang.

Kamu Gak Mau Memberi Pinjaman Uang Sebab Kamu Sadar Kalau Udah Urusan Uang Gak Ada Sodara Temannya

Sudah betulsih kalau kamu males atau gak mau kasi pinjamqn uqng sama teman kamu walau teman dekat, sebab kalau udah urusan pinjam uang gak ada temen sodaranya. Terlebih lagi kalau kamu tiba-tiba butuh uangmu mau ditagih malah susah banget bayarnya, pqdahal kamu lagi bituh banget, disitulah kamu bakalan melihat uang itu emang gak ada temennya.

Gak Usah Takut Dibilang Pelit Atau Dijauhin Sama Temenmu Kalau Gak Mau Kasi Pinjamin Uang

Gak usah takut dibilang pelit atau gak setia kawan hanya karena kamu gak mau kasi pinjaman uang sama temanmu. Sudah benar keputusanmu tidak mau kasi pinjaman uang dari pada ujung-ujungnya gak dibalikin?

Bukannya pelit hanya saja kadang memang ada teman yang tak tau diri, padahal orangtua kita sama-sama susah payah buat ngirim uang sama kita masa mau dikasi gitu aja sama temen kita yang gak tau terima kasih. Mending disodakohin ke tempat amal aja ketimbang terpaksa disadokohin sama temen sendiri karena terpaksa sebab dia emang gak mau bayar.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *