Aku Sengaja Membiarkan Ia Yang Ingin Pergi, Karena Aku Menyesal Pernah Menahan Yang Tak Ingin Bertahan

  • 797
    Shares

Banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari setiap kejadian didalam hidupku. Perjalanan yang terkadang menyakitkan bahkan melelehkan namun semua itu hanya cara agar menjadikan diriku menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

Karena setelah berjalan jauh aku dapat mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi padaku. Terkadang penyesalan itu ada, namun bukan berarti kejadian itu harus disesali selamanya. Cukup jadikan penyesalan itu sebagai pelajaran berharga agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Aku Sengaja Membiarkan Pergi Yang Ingin Pergi, Karena Aku Tak Ingin Menahan Dia Yang Telah Memutuskan Untuk Pergi

vdu.cc

Setelah pernah menahan seseorang yang ingin pergi dari hidupku. Aku baru sadar bahwa yang aku lakukan salah. Karena hanya aku yang menginginkan dia tetap tinggal.

Hanya aku yang berusaha menahan kepergiannya sedangkan dia tetap melangkahkan kakinya tanpa menghiraukan aku. Sehingga saat ini aku sengaja membirkan dia pergi, karena aku tau keinginannya sudah tidak ingin tinggal bersamaku, jadi untuk apa aku menahannya untuk tetap disini bersamaku.

Tak Ada Gunanya Menahan Seseorang Yang Tak Ingin Bertahan, Percuma Menahannya Karena Yang Memutuskan Untuk Pergi Akan Tetap Pergi

vdu.cc

Memetik pelajaran dari apa yang terjadi sebelumnya itu penting, agar tidak menjadi orang yang menyesal karena melakukan kesalahan yang sama. Karena ketika dulu aku berusaha untuk menahan kepergiannya, toh dia tetap pergi.

Hingga membuatku sadar tak ada gunanya bagiku menahan dia yang tidak ingin bertahan. Jadi percuma saja menahannya kepergian seseorang yang memang sudah memutuskan untuk pergi.

Sekuat Apa Pun Aku Menahannya, Aku Tidak Akan Pernah Bisa Menghentikan Langkahnya, Ia Akan Tetap Pergi Dan Tidak Akan Peduli

vdu.cc

Walau sebenarnya aku tidak ingin kehilanganmu dan tidak pernah menginginkan ini terjadi, namun aku bisa apa selain membiarkanmu pergi. Karena sekuat apa pun aku menahannya, aku tidak akan pernah bisa menghentikan langkahnya.

Aku percaya dia pun tidak akan pernah peduli kepadaku, aku yakin dia akan tetap pergi melangkankan kakinya dan pasti akan tetap pergi meninggalkanku. Karena seberapa pun kuat aku menahannya, aku tidak akan pernah bisa menghentikan langkahnya.

Dengan Sengaja Aku Akan Membiarkan Siapa Pun Yang Ingin Pergi Agar Aku Tidak Menyesal Untuk Yang Kedua Kalinya

vdu.cc

Yang ingin pergi silahkan pergi aku tidak akan pernah menahannya. Rela atau pun tidak, aku akan tetap akan membairkan siapa pun yang ingin pergi. Dengan sengaja aku akan membiarkannya, tidak akan ada lagi kata-kata memaksa apalagi menahan kepergiannya.

Aku hanya ingin mempersilahkan pergi dengan sesuka hatinya. Karena aku yakin jika baginya aku penting dia tidak akan beranjak pergi dariku dan tidak akan pernah meninggalkanku.

Aku Menyesal Karena Pernah Menahan Seseorang Yang Tak Ingin Bertahan Dan Penyesalan Itu Aku Jadikan Pelajaran Agar Tidak Mengulangi Kesalahan Yang Sama

vdu.cc

Aku kira dengan menahan seseorang yang sangat aku cintai akan bertahan dan juga akan sama-sama memperjuangkan. Nyatanya tidak, hanya aku yang berusaha dan berjuang sendiria. Dia tetap pergi meninggalkanku tanpa peduli, hingga saat ini aku sadar bahwa yang aku lakukan salah.

Aku menyesali perbuatanku yang telah menahan seseorang yang tak ingin bertahan. Dan penyesalan itu membuatku menyadari akan satu hal. Yang ingin pergi akan tetap pergi seberapa pun kuat aku menahannya. Oleh sebab itu aku tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan aku tidak ingin menyesal hal yang sama untuk kedua kalinya.