Aku Bisa Lebih Baik Seperti Yang Kamu Inginkan Dan Aku Juga Bisa Lebih Jahat Tergantung Perlakuanmu




Terkadang kamu memilih bersikap pada seseorang itu bergantung bagaimana orang itu memperlakukan kamu. Kamu bisa menjadi sebaik-baiknya orang jika mereka baik, begitu juga sebaliknya.

Sikapmu yang seperti itu bukan karena kamu orang yang tidak baik ataupun kamu orang jahat, hanya saja kadang kamu perlu bersikap sepeti itu untuk melindungi dirimu sendiri. Bersikap demikian tidak lantas bakalan membuatmu dicap buruk atau dijauhi sama temen-temenmu, sebaliknya kadang kamu disukai karena sikapmu itu.

Sikap Yang Seperti Itu Memang Ada Sisi Buruknya Tapi Tetap Ada Sisi Baiknya Kamu Menyadari Itu

itu-compressed

Semua sikap pasti ada sisi baik dan buruknya, sisi baiknya bergantung dari orang-orang yang menilai dirimu baik dan buruknya adalah orang-orang yang berfikir buruk tentang dirimu atau orang-orang yang tidak diuntungkan dari sikapmu itu.

Kalau Kamu Baik Padaku Maka Akan Aku Balas Dengan Sebaik-Baiknya Pembalasan Sebagai Bentuk Terima Kasihku

ok

Bukankah sangat baik jika kamu kemudian membalas kebaikan orang yang sudah baik denganmu dengan sebaik-baiknya perlakuan dan sikap. Sikapmu yang seperti itu merupakan bentuk rasa terimakasihmu untuk orang-orang yang sudah baik padamu. Dengan bersikap demikian orang-orang bakalan semakin suka pada sikapmu, suka menolong dan berbagi dengan dirimu.

Tapi Jiaka Kamu Bersikap Jahat Padaku, Maka Jangan Salahkan Aku Jika Kubuat Kau Jatuh Sejatuh-Jatuhnya

hiddenskills-compressed

Tidak salah jika kemudian kamu juga akan bersikap cuek atau mebalas dengan balasan yang sama ketika ada orang yang jahat padamu. Sekalipun di luar sana orang-orang yang katanya baik dan sabar menyarankan untuk membalas kejahatan orang lain dengan kesabaran atau mendiamkan. Kamu bersikap jahat pada orang yang jahat padamukarena kamu ingin memberi pelajaran bahwa tidak semua orang bisa dijahatin olehnya.

Aku Tidak Peduli Disebut Sebagai Pendendam Oleh Orang Lain, Karena Orang Lain Tidak Peduli Ketika Aku Dijahati

opinion-compressed

Orang lain mungkin punya penilaian sendiri-sendiri jika kamu memiliki sikap demikian, bida dipandang negatif dan bisa dipandang positif. Namun peduli amat sama penilaian orang lain, karena ketika kita dijahatin sama orang lain paling mereka hanya perihatin tanpa mengerti sakitnya apa yang kamu rasakan.

Sekarang Tergantung Bagaimana Kamu Memperlakukanku, Maka Aku Akan Bersikap Seperti Perlakuanmu Padaku

yp-compressed

Lantas kemupun kadang sering atau ingin mempertahakan sikap yang demikiaan ini, dan kau teu sikap yang demikian ini mungkin akan sedikit merugikan dirimu namun yang pasti sikap yang demikian ini tidak akan pernah merugikan orang lain. Keculai mereka yang jahat namun ingin mendapatkan balasan kebaikan atau yang menguntungkan.

Satu Hal Pasti Dari Orang Yang Suka Bersikap Demikian, Biasanya Akan Lebih Suka Berteman Dengan Orang yang Baik

nationalgeographic-compressed

Hal lain yang tersembunyi dari orang yang memiliki sikap demikian ini adalah dia suka berteman dengan orang yang baik dan sangat membenci teman-teman yang hanya modus sama kamu. Kamu lebih suka berteman dengan orang yang baik karena kamu menyadari tidak enak menjadai seperti orang yang ngejahatin (membalas kejahatan).