Ada Saatnya Ketika Kamu Jujur Dianggap Menyakiti Dan Ketika Berbohong Dianggap Mengecewakan

  • 582
    Shares

Sulit memang ketika kita berkata jujur namun kita dianggap bahwa kita menyakitinya. Ketika kita memilih berbohong maka kita dianggap mengecewakannya. Namun jangan pernah merasa bahwa lebih baik berbohong karena demi kebaikannya.

Karena sepintar-pintarnya menyembunyikan kebohongan pasti akan kebongkar juga. Ketika memilih berbohong maka pada akhirnya akan semakin membuat orang lain kecewa dan terluka.

Kejujuran Sering Kali Membuat Seseorang Tersakiti, Namun Lebih Baik Disakiti Karena Kejujuran Dari Pada Dibahagiain Dengan Kebohongan

siguapas.com

Sesakit apapun perkataan jujur itu, maka lebih baik katakan. Memang benar bahwa kejujuran sering kali membuat seseorang tersakiti, namun lebih baik disaikiti karena kejujuran dari pada dibahagiain dengan kebohongan.

Kebahagian yang diawali dengan kebohongan hanya akan menyakiti orang lain dan tidak akan bertahan lama. Lebih baik jujur meski menyakitkan dari pada harus bahagia karena kebohongan.

Sebaik-Baiknya Pembohong Pasti Akan Terbongkar Juga Dan Setelah Terbongkar Pastinya Lebih Mengecewakan Dan Menyakitkan

pixabay.com.jpg,

Lebih baik merasa tersakiti dan kecewa dengan kejujuran dari pada harus merasa bahagia hanya karena kebohongan. Karena sebaik-baiknya kebohongan pada akhirnya akan terbongkar juga. Karena kebohongan itu seperti menyimpan bau busuk yang lama-kelamaan akan tercium juga.

Atau sepintar-pintarnya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Sama halnya dengan kebohongan. Lebih baik dibenci karena berkata jujur dari pada disanjung karena berkata bohong.

Berkata Jujurlah Karena Kejujuran Akan Mengantarkan Seseorang Pada Kebaikan, Sedangkan Kebohongan Hanya Akan Menghancurkan

plus.google.com

Meski pada awalnya orang yang jujur itu dibenci, namun pada akhirnya orang yang berkata jujur itu akan diterima dan dimaafkan. Karena kejujuran akan senantiasa mengantarkan seseorang pada kebaikan.

Sedangkan kebohongan pada awalnya membuat orang bahagia, namun pada akhirnya kebohongan itu sendiri yang akan menghancurkannya. Dan pembohong itu akan sulit untuk dipercaya lagi dan sekali pembohong selamanya akan dicap sebagai pembohong.

Meski Menyakitkan, Kejujuran Itu Sebetulnya Tidak Melukai. Sementara Kebohongan Itu Hanya Akan Melukai Dirinya Sendiri

plus.google.com

Seseorang yang jujur akan selalu mendatangkan kebahagian dan kebaikan. Meski awalnya menyakitkan dan sangat mengecewakan maka sebetulnya kejujuran itu tidak melukai.

Beda halnya dengan kebohongan, kebohongan itu hanya akan melukai dirinya sendiri. Ia akan hancur karena sudah menjadi pembohong dan tidak akan dipercaya lagi.

Berkata Jujurlah Meski Itu Menyakitkan Dan Meski Harus Dibenci Sekalipun. Karena Orang Yang Jujur Adalah Ciptaan Tuhan Yang Paling Mulia

prg-grenada.com

Meski harus dibenci sekalipun maka tetaplah memilih berkata jujur. Apalagi jika hanya mengecewakan dan menyakiti seseorang. Tetaplah berkata jujur jika diirmu ingin selamat dan tidak dihancurkan oleh perbuatanmu sendiri. Jadilah orang yang jujur karena orang jujur adalah ciptaan tuhan yang paling mulia.