Ada Beberapa Orang Yang Tak Seberuntung Kamu Dan Orang-orang Disekitarmu

Jika kamu perhatikan, maka akan ada banyak orang disekitarmu yang tak seberuntung kamu atau mereka. Lihatlah masih banyak dari mereka yang bahkan sama sekali tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya.

Entah karena dari mereka lahir orang tuanya meninggal atau meski sebetulnya orang tua mereka sama-sama ada, tetapi orantuanya terlalu sibuk. Terlalau sibuk mengurusi harta mereka tanpa memberi sedikit waktu untuk anaknya, yang ada dalam pikirannya cuma harta dan harta.

Ada Beberapa Orang Yang Bahkan Tak Mengenal Apa Itu Disayang Oleh Orang Tuanya

dramabeans.com

Meskipun dia memiliki orang tua tetapi dia tidak pernah merasakan kasih sayang dari mereka, mulai dari orang tuanya yang terlalu sibuk hanya dengan mencari harta terus menerus, hingga kamu yang tidak mendapatkan perlakuan yang sama seperti saudara-saudaramu yang lainnya.

Apapun yang kamu lakukan seolah-olah salah di hadapan mereka, kamu hanya akan mendapatkan kemarahan dan ocehan dari mereka. Bukan mendapatkan kasih sayangnya, yang ada kamu hanya dibanding-bandingkan dengan saudaramu terus menerus.

Tapi, Orang Tua Tetaplah Orang Tua. Tidak Ada Yang Namanya Bekas Orang Tua

Namun mau bagaimanapun sikapnya terhadapa kamu, yang namanya orang tua sampai kapanpun tetaplah orang tua, yang harus kamu hormati. Karena seburuk apapun orang tuamu dan meski kamu tidak menginginkannya, yang namanya orang tua bakal tetap menajdi orang tua, gak akan ada yang namanya mantan orang tua.

Adapun Keadaan Yang Demikian, Anggaplah Itu Sebuah Proses Kehidupan

dramabeans.com

Jika memang itu yang harus kamu lalui, anggaplah itu sebuah proses kehidupan, yang mengajarimu banyak hal didalamnya, agar kamu pun menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih bisa menghargai kasih sayang orang lain terhadapmu.

Karena keadaan yang demikian bukanlah akhir dari sebuah kehidupan yang menyakitkan bagimu, tetapi sebetulnya kamu sedang dilatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, agar kamu tidak melalkukn hal yang sama nantinya.

Tetap Sabar Dan Syukurilah

dramabeans.com

Tidak perlu melawan terhdap orang tuanya, jika tidak ingin kamu menjadi orang yang durhaka, tetap sabar dan syukurilah. Maka kamu akan lebih bisa menerima kenyataan yang seperti itu dengan tetap sabar.

Meski tidak mudah melakukannya akan tetapi kamu tidak meiliki jalan lain selain tetap sabar dan bersyukur apapun yang terjdi terhadapmu.

Akan Ada Banyak Hikmah Saat Bisa Menerimanya

dramabeans.com

Tidak ada yang tahu hari esok, mungkin saat ini orang tuamu masih tetap saja seperti itu, akan tetapi siapa tahu besok atau lusa hatinya terbuka dan kamu pun tidak pernah menyangka ketika orang tuamu yang sama ini hanya menomor duakan mu, malah tiba-tiba ia penuh kasih sayang terhadapmu.

Atau jika masih tetap saja tak berubah, dibalik semua itu akan ada banyak hikmahnya yang akan kamu rasakan sendiri nantinya. Memang sangat sulit untuk menerima kenyataan, akan tetapi balasan di balik semua itu juga tidak kalah hebatnya.