Ada Banyak Masalah Dalam Hidupku, Tapi Bibirku Tidak Mengetahiunya, Ia Tetap Tersenyum

  • 2K
    Shares



Inilah hidupku, yang tidak banyak orang mengetahuinya. Sebetulnya ada banyak masalah dalam hidupku, tetapi bibirku tidak mengengetahui, yang ia lakukan tetap saja tersenyum seperti tidak memiliki masalah sama sekali.

Karena bagaimanapun masalah yang aku hadapi dan sesakit apaun aku merasakannya, bibirku tidak pernah mengetahui semua itu, yang ia lakukan hanyalah tetap tersenyum manis.

Cermin Itu Teman Terbaikku, Karena Disaat Aku Menangis Dia Tidak Tertawa

Aku menyukai cermin, bukan karena selalu aku pakai untuk berhias dan mempercantik diri. Akan tetapi ia adalah teman terbaikku, karena disaat aku menangis, dia akan selalu mengikuti dan menemani aku menangis hingga aku berhenti dengan sednirinya. Dia tidak akan pernah tertawa sedikitpun ketika aku menagis, dia tidak akan bahagia diatas penderiataanku, itulah mengapa aku menyukainya.

Aku Juga Suka Melihat Bayanganku Sendiri, Karena Tidak Ada Kebohongan. Ia Melakukan Apa Yang Aku Lakukan, Tidak Ada Yang Disembunyikan

Selaian kau menyukai cermin, aku suka melihat bayanganku sendiri, karena tidak ada kebohongan yang dia lakukan. Dia melakukan apa pun yang aku lakukan tanpa ada yang disembunyikan sama sekali. Bayanganku hanya terus mengikutiku semuanya tanpa aku harus aku perintah, tidak ada satupun gerakan yang terlewati, semuanya sama persis dengan apa pun yang aku lakukan.

Berdebda Denganku Yang Berusaha Keras Membohongi Diriku Sendiri

Berbeda dengan ku yang selalu berusa keras membohongi diriku sendiri, seberapun terluka, seberapapun sakit aku hanya akan menyimpannya, aku hnaya membohongi diriku sendiri dengan berusa selalu tersenyum dan meyakinkan diriku bahwa tidak terjadi apa-apa, meski sebetulnya hatiku sedang bergemuruh dengan tangis.

Karena Terkadang Dengan Tersenyum Adalah Cara Terbaik Untuk Menyelesaikan Masalah

Hanya itu yang bisa aku lakukan, terkadang aku hanya bisa membohongi diriku sendiri dengan berusaha meyakinkan hatiku bahwa aku tidak apa-apa, bahwa aku tidak akan menangis hanya karena hal yang seperti ini, meski sebetulnya ada tangis yang sedang aku bendung agar tidak tumpah. Karena terkadang bagiku, hanya dengan selalu tersenyum dan meyakinkan diriku sendiri adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Dan Juga, Dengan Tersenyum Adalah Caraku Untuk Menyembunyikan Masalah

Tidak hanya untuk menyelesaikan maslah, terkadang juga dengan tersenyum adalah cara untuk menyembunyikan masalah yang sedang dihadapi. Karena dengan menyembunyikannya aku akan terlihat baik-baik saja tanpa sedih dan seolah-olah selalu ceria layaknya orang yang tidak memiliki masalah apapun. Dengan begitu akau akan terlihat tetap tegar di hadapan siapa pun.