5 Cara Orang yang Telah Disakiti Secara Emosional Belajar Untuk Mencintai Dengan Cara yang Berbeda




Kecewa karena pernah disakiti mungkin saja dialami oleh seseorang saat mencintai kekasihnya. Banyak alasan yang membuat mereka akhirnya sangat kecewa dan bahkan bisa menimbulkan trauma hingga membuat mereka kesulitan untuk mencintai orang yang baru.

Orang atau mungkin kamu yang pernah dikecewakan dalam cinta pasti akan ragu-ragu dan akan mulai mencintai seseorang yang baru dengan cara yang berbeda. Ini juga yang kadang membuat orang yang baru sulit untuk mendekati seseorang yang pernah mengalami trauma dalam menjalin cinta. Mengapa sampai kesulitan? Mungkin beberapa alasan berikut ini bisa menjawabnya.

Mereka Akan Mengambil hal-hal Secara Perlahan-lahan

persianblog.irKetika perasaan cinta seseorang telah disalah gunakan, biasanya ketikan akan mencintai seseorang yang baru mereka tidak akan langsung serta merta mencinta orang yang baru itu.

Mereka akan menerimanya secara perlahan-lahan dan akan sangat berhati-hati untuk mengambil keputusan baru. Sebelum akhirnya memulai hubungan baru mereka ingin mengenal terlebih dahulu pasangannya lebih jauh begitu pula sebaliknya mereka ingin diri mereka dikenali lebih dalam.

Mereka Mudah Mencurigai

joyoharto.comMereka yang sudah disaki secara emosional akan memiliki rasa kecurigaan yang tinggi dan kecurigaan itu muncul secara alami. Mereka tidak akan mudah mempecayai seseorang dengan mudah, mereka mungkin tidak akan menduga mengenai hal terburuk tentang ada, tapi mereka bisa mempertimbangkan atau mulai menduga-duga kemungkinan alasan kamu mendekati mereka.

Mereka Menjaga Jarak

tigasiku.comDiawal berkencan mereka yang tersaki tetap bisa menjaga hubungan yang baik, saat dihadapkan pada sebuah keputusan mereka juga tidak akan langsung memutuksan dan mengambil keputusan. Dan  jika sudah dihadapkan pada sebuah keputusan yang besar mereka lebih suka menjaga jarak untuk memikirkan keputusan apa yang akam mereka ambil.

Mereka Mandiri

elhambanoo-rzb.fetros.irMereka yang pernah disakiti akan belajar bagaimana menjadi pribadi yang hanya bergantung pada mereka sendiri dan menjadi tangguh. Mereka mungkin akan memilih mengasingkan diri untuk beberapa waktu, mungkin mereka akan mengalami atau melewati sesutu yang lebih sulit dari sebelumnya. Tapi saat mereka belajar untuk memulai untuk menata hidup kembali merek akan menjadi tipe orang yang sulit ditekan dan tak ingin dikekang.

Mereka Berharap Untuk yang Terbaik Tapi Tetap Memiliki Rencana Untuk Kemunkinan Terburuknya

freshme.deSaat memulia hubungan yang baru mereka mungkin akan bersikap optimis pada hubungan barunya dan renaca masa depan yang akan dijalaninya. Mereka memang berharap yang terbaik pada hubungan barunya tapi dibalik itu semua mereka selalu memiliki rencana cadangan yang memang mereka persiapkan untuk kemungkinan terburuk tidak terduga yang bisa terjadi. (higherperspectives.com)